3 Cara Ampuh Atasi Bibir Kering



Keindahan bibir tentu saja tidak terlepas dari bagian perawatan kecantikan Anda.Tapi sepertinya, masalah bibir kering dan pecah-pecah menjadi permasalahan klasik yang masih saja dialami oleh sebagian besar wanita.

Tidak hanya terjadi saat Anda berada di daerah berhawa dingin, masalah ini juga umum terjadi pada cuaca panas seperti sekarang ini. Pemicunya, tentu sinar matahari dan udara bebas yang kotor. Membasahi bibir justru membuatnya semakin terdehidrasi.

3 Cara Ampuh Atasi Bibir Kering [ www.BlogApaAja.com ]Apakah cara Anda mengembalikan kesehatan bibir sudah benar? Cek tiga cara ini:

1. Hindarilipbalm
Apapun yang Anda oleskan pada bibir, sangat mungkin untuk tertelan. Apakah itu lipstik,lipgloss, pelembab ataulipbalm. Jadi, Anda bisa memperhitungkan kira-kira berapa banyak Anda sudah menelan zat kimia setiap kali Anda mengoleskan produk pada bibir.

Perhatikan apakah produk yang Anda pakai memiliki kandungan berbahaya, sepertifenol, lanolin, paraben, dan wewangian. Biasanya, alergi terhadap salah satu bahan ini akan membuat tekstur bibir menyelupas dan sangat kering. Demikian juga denganfenolyang banyak terdapat padalipbalm, bahan ini memang bersifat menenangkan pada awal pemakaian, tapi juga menyebabkan kulit semakin mengelupas, demikian dikutipMy Daily Moment.

2. Minum banyak air
Air akan bekerja lebih ampuh dibanding dengan produk perawatan bibir. Saat bibir kering, konsumsi lebih banyak air sangat disarankan. Atau juga buah-buahan berkadar air tinggi yang akan melembabkan bibir dari dalam.

3. Minyak kelapa
Untuk mendapatkan bibir yang lembut, cara aman mengatasinya hanya dengan meneteskan minyak kelapa alami dan memijatnya dengan lembut. Minyak ini juga dapat menetralisir bahan kimia yang ditinggalkan lipstik, dan berbagai produk sejenis. Pastikan minyak yang didapatkan dari toko adalah minyak alami. Untuk mengidentifikasi keasliannya, Anda dapat mencium aromanya, minyak yang asli masih berbau buah kelapa.

Follow On Twitter