6 Patung Unik Di Asia



Karya seni berbentuk patung banyak ditemukandi negara-negara Asia, uniknya, patung ini bukan patung dewa ataupun figurpolitik. Seniman Asia memang sedang menggebrak, mereka mendobrak membuat karyaseni di penjuru kota. Simaklahpatung-patung paling nyentrik di Asia versi Hongkong"s best and worstpublic art.

Flushed away di Jepang



6 Patung Unik Di Asia [ www.BlogApaAja.com ]

Terletak di atas gedung Bir Asahi, Tokyo.Masyarakat lokal menyebutnya unchi biru atau poop building. Bentuknya memangmenyerupai kotoran berukuran raksasa. Pahatan 300 ton stainless steel rancanganarsitek Prancis, Phillipe Stark terlihat menyerupai busa yang menyembul darigelas bir.

Jumping The Bridge di Singapura



6 Patung Unik Di Asia [ www.BlogApaAja.com ]

Bangunan ini dijamin mengundang decak kagumpara pengunjung yang melihatnya. Bertengger di samping Jembatan Cavenagh,patung anak-anak tak bertujuan itu tampak seperti ingin terjun ke SungaiSingapura.

Skeletons in Love di Thailand



6 Patung Unik Di Asia [ www.BlogApaAja.com ]

Kalimat "Sampai Maut MemisahkanKita" yang biasa menjadi ikrar sebuah pernikahan rupanya tak berlaku bagipatung ini. Dua buah patung kerangka manusia yang terbuat dari beton ini dudukberpengangan tangan dan tersenyum lebar, di tengah Taman Patung Salakeawkooyang subur. Tampak indah dan romantic di sebuah tempat yang agak menyeramkan.

Peeping Cupid di Jepang



6 Patung Unik Di Asia [ www.BlogApaAja.com ]

Para pencari cinta sejati mungkin saja mauberkumpul di sini. Patung cupid atau pemanah asmara itu tampak sedang mengintipdi pojokan toko perhiasan di wilayah perbelanjaan dan hiburan Ginza. Patungcupid tampak belakang itu terbuat dari perunggu, lengkap dengan panah cintanya.

Bite Down di Korea Selatan



6 Patung Unik Di Asia [ www.BlogApaAja.com ]

Dua patung pria yang terbuat dari perunggumenahan bangku kayu dengan giginya. "Eating a Biscuit Together"merupakan patung komik rancangan Ku Bom Ju, terletak di depan Museum SeniBukchon.

The Chase di Jepang



6 Patung Unik Di Asia [ www.BlogApaAja.com ]

Wilayah Shiodome modern Tokyo dipenuhi hartakarun aneh termasuk patung motif polkadot warna-warni yang merangkak mengitarisebuah pohon. Singgahlah untuk duduk sejenak jika Anda berkesempatanmengunjunginya.


Follow On Twitter